LPPM UNBRAH

LPPM UNBRAH

  • Home

LPPM Unbrah Gagas Webinar Internasional Pertama Kali

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Baiturrahmah menggagas dan merencanakan kegiatan Web seminar (webinar) atau seminar daring skala internasional pertama kali pada 2021.

Dalam kegiatan rapat awal di Kampus Unbrah Senin 8 Maret 2021 Kepala LPPM drg. Abu Bakar, M.Med, Ph.D mengatakan kegiatan seminar ini akan melibatkan pembicara utama dari berbagai negara antara lain Jepang, Vietnam, Australia, Taiwan dan Malaysia.

Selain itu juga akan mengundang peneliti dari berbagai kampus di Indonesia terutama yang ada di lingkungan LLDikti wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

Terkait tema dan judul kata Kepala LPPM tengah didiskusikan secara intensif antara pimpinan kampus dan panitia kegiatan.

Akan tetapi sesuai branding kampus yakni kesehatan dan sosial humaniora, tema tidak akan jauh dari hal tersebut di samping persoalan Covid-19 juga.

Foto bersama.

Kegiatan ini kata Kepala sepenuhnya dilaksanakan daring mengingat masih mengantisipasi pandemi Covid-19.

Sementara itu Wakil Rektor I Dr. rer. nat. Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc mengatakan kegiatan ini menjadi yang pertama tentu akan disiapkan dengan semaksimal mungkin.

Tujuannya satu kata Wakil Rektor yakni meningkatkan reputasi Unbrah dalam dunia penelitian dan publikasi ilmiah di nasional dan internasional.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pimpinan Unbrah seperti Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *